Peta Sungai Berombang

Mengganti "Older Posts" Dengan Angka

Secara umum, navigasi untuk pindah halaman di blogspot biasanya menggunakan link dengan teks "Older Posts (posting lama)" dan "Newer Posts (posting baru)". Beda dengan wordpress yang navigasinya bisa berbentuk angka sehingga bisa memudahkan untuk loncat beberapa halaman ke postingan yg lama maupun baru.
Nha trik kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengganti link "Older Posts (posting lama)" dan "Newer Posts (posting baru)" menjadi angka seperti gambar di bawah ini


1. Langkah awal tentu saja harus menuju ke desain template anda kemudian ke "Edit HTML"
2. setelah itu cari kode ini ]]></b:skin> kalo sudah ketemu taruh script dibawah ini sebelum kode tersebut
.showpageArea a {
text-decoration:underline;
}
.showpageNum a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageNum a:hover {
border: 1px solid #cccccc;
background-color:#cccccc;
}
.showpagePoint {
color:#333;
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
background: #cccccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageOf {
text-decoration:none;
padding:3px;
margin: 0 3px 0 0;
}
.showpage a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
padding:3px;
}
.showpage a:hover {
text-decoration:none;
}
.showpageNum a:link,.showpage a:link {
text-decoration:none;
color:#333333;
}


3. setelah itu cari kode ini </body> kemudian taruh script dibawah ini sebelum kode tersebut.
<!--Page Navigation Starts-->
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<script type='text/javascript'>
var pageCount=5;
var displayPageNum=5;
var upPageWord =&#39;Previous&#39;;
var downPageWord =&#39;Next&#39;;
</script>
<script src='http://bloggergadgets.googlecode.com/files/blogger_pagenavi_min.js' type='text/javascript'/>
</b:if> </b:if>
<!--Page Navigation Ends -->


Kalau sudah silahkan dilihat hasilnya.
Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Mengganti "Older Posts" Dengan Angka dan kamu bisa menemukan artikel Mengganti "Older Posts" Dengan Angka ini dengan url http://czx-riko.blogspot.com/2012/09/mengganti-older-posts-dengan-angka.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengganti "Older Posts" Dengan Angka ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengganti "Older Posts" Dengan Angka sebagai sumbernya.

0 komentar "Mengganti "Older Posts" Dengan Angka", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar

gudang

Movie Category 4

My Great Web page

KOMENTAR


Arsip Blog