Peta Sungai Berombang

Share Update Posting Blog ke Google+ Secara Otomatis

Ditulis oleh: -

Sharing update ke social media merupakan salah satu strategi hebat untuk meningkatkan traffic, popularitas, dan visibilitas blog. Dan pekerjaan ini akan jauh lebih mudah lagi jika dilakukan secara otomatis, tanpa harus membuka halaman baru, menulis detail, apalagi murni secara manual.
Google+ adalah salah satu social media yang terus berkembang, dan hebatnya lagi, memiliki keunggulan dalam hal peningkatkan visibilitas di hasil pencarian (SERP) Google. So, sudah sangat pasti melakukan aktivitas sharing di Google+ adalah suatu "keharusan". Saya akan memberikan tips sederhana bagi anda yang belum pernah melakukan auto post update blog ke Google+ secara otomatis, dan sampai saat ini masih melakukannya secara manual. Bagi anda yang sudah melakukan trik ini bisa ikut menyimak kalau-kalau ada hal yang terlewatkan, atau... sederhana saja, silahkan tinggalkan dan lanjutkan ke posting-posting lainnya. :)
Salah satu syarat agar dapat melakukan update secara otomatis dari dashboard Blogger ke Google Plus adalah dengan menghubungkan atau "menyatukan" kedua akun Blogger dan Google+. Setelah itu, setiap update posting, sebuah "share box" akan muncul dan anda siap membaginya ke circle Google+ yang anda miliki. Dan juga, perlu diperhatikan, cara ini hanya untuk Blogger, dan Googleplus telah menjelaskan dengan gamblang bahwa cara ini tidak tersedia untuk blog berkonten "dewasa". Jadi bagaimana cara melakukannya? Mari kita lihat.

Hubungkan Akun Blogger dengan Google+

Sebagai persyaratan untuk bisa auto update ke Google+, anda harus menyatukan kedua account. Jika kedua akun sudah digabungkan, beruntunglah anda :). Signin ke Blogger Dashboard, dan buka menu pada bagian kanan atas, letaknya di bawah setting profil:
connect blogger to google+
Dan anda akan ke halaman "switch" untuk mengubah dan menjadikan account Blogger menjadi bagian account Google Plus:
switch blogger account
Di bagian bawahnya, anda akan melihat interface seperti ini:
switch to google+
Sekarang, anda telah siap untuk melakukan perpindahan akun (menyatukan keduanya). Cukup centang "I've read bla bla bla..." dan klik "Switch Now".
Jika di kemudian hari anda menemukan bahwa ini tidak menguntungkan, anda tinggal menggunakan cara yang persis sama di atas, dan di sana akan ada pilihan untuk memisahkan kembali kedua account.

Sharing Update Post

Setelah posting anda ter-link ke Google+ dan setelah anda membuat posting baru, akan muncul auto pop up window yang akan menampilkan link lengkap beserta deskripsi dan gambar yang telah siap di share ke Google plus. Selain itu, anda akan melihat sebuah opsi di bagian bawah list posting yang telah diterbitkan, sebuah tambahan link "Share" di bawah judul posting:
share to google+ from blogger dashboard
Link tersebut dapat digunakan untuk melakukan share ke Google+ kapan pun, tanpa harus berurusan dengan pop up share yang muncul otomatis setelah menerbitkan artikel/posting blog.

That's it. Sekarang membagi update artikel/posting jauh lebih gampang dan efisien. Mau yang lebih lagi? Mari kita lanjutkan.

Auto Share dari Google+ ke Twitter dan Facebook

Setelah membagi artikel ke Google+, tentu anda juga membagikannya ke social media lain, misalnya Twitter dan Facebook. Jika semua dilakukan secara manual, tentu akan semakin memperpanjang waktu yang dibutuhkan. Nah setelah tadi melakukan auto post ke Google+, anda dapat melakukan share ke Twitter dan Facebook secara otomatis pula, ingat 100% otomatis. Bagaimana caranya? Simak artikel Auto Post & Connect Google+ ke Facebook dan Twitter.
Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Share Update Posting Blog ke Google+ Secara Otomatis dan kamu bisa menemukan artikel Share Update Posting Blog ke Google+ Secara Otomatis ini dengan url http://czx-riko.blogspot.com/2012/09/share-update-posting-blog-ke-google.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Share Update Posting Blog ke Google+ Secara Otomatis ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Share Update Posting Blog ke Google+ Secara Otomatis sebagai sumbernya.

0 komentar "Share Update Posting Blog ke Google+ Secara Otomatis ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

gudang

Movie Category 4

My Great Web page

KOMENTAR


Arsip Blog