Peta Sungai Berombang

™Tips Trik Mengatasi Komputer atau laptop Hang / error™

Ditulis oleh: -



Pernahkah komputer laptop anda hang/error, dan pernahkah anda berpikir untuk melakukannya pada komputer anda..?? Salah satu penyebab komputer hang adalah panas yang
berlebihan pada prosesor. Hal ini bisa disebabkan oleh pemakaian yang terlalu lama, sementara kipas prosesor tidak bekerja maksimal, atau pasta penyalur panas dari badan prosesor tidak bisa menyalurkan panas dengan baik ke pendingin karena pasta telah kering.

Lakukanlah langkah sebagai berikut ini:


1. Cek kipas prosesor apakah masih bekerja dengan baik dengan cara memutar baling-balingnya, pastikan dapat mudah untuk diputar, jika ternyata sulit bergerak segera cabut dan ganti kipas prosesor. 
2. Jika kipas prosesor ternyata masih bekerja dengan baik, cek pasta penyalur panas di bawah kipas yang melekat langsung dengan badan prosesor. Jika ternyata kering, segera gantikan pasta tersebut.
3. Cek kesehatan harddisk anda, apakah terdapat bad sector didalamnya. Bisa anda gunakan software-software bawaan pembuat hardisk tersebut, atau gunakan software utillity yang terdapat pada hirens boot cd, jika terdapat banyak bad sector maka anda dapat mengganti hdd lama anda.
4. Cek kesehatan memori anda jika terdapat kernel yang rusak maka anda harus menggantinya karena memori adalah sparepart penting dalam perangkat laptop dan komputer anda.
5. Jika semua diatas ternyata dalam kondisi baik maka anda dapat mencoba intall ulang komputer anda karena bisa saja terjadi crash dalam windows anda.

Silahkan berbagi kesan dan pengalaman anda dibawah ini. Sekian dan terima kasih
Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang ™Tips Trik Mengatasi Komputer atau laptop Hang / error™ dan kamu bisa menemukan artikel ™Tips Trik Mengatasi Komputer atau laptop Hang / error™ ini dengan url http://czx-riko.blogspot.com/2012/04/tips-trik-mengatasi-komputer-atau.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ™Tips Trik Mengatasi Komputer atau laptop Hang / error™ ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link ™Tips Trik Mengatasi Komputer atau laptop Hang / error™ sebagai sumbernya.

gudang

Movie Category 4

My Great Web page

KOMENTAR