Peta Sungai Berombang

Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android

Ditulis oleh: -

Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android

pagiii sobat yugo21, admin bilang pagi karena waktu posting ini disaat pagi hari sambil nonton film Spongebob, (Hah nggak salah tuh?), Nggak salah, emang film Spongebob itu acara favorit admin kok. Jangan salah lho, Film tsb selain menghibur, juga banyak maknanya, seperti yang telah  yugo21 posting beberapa waktu lalu tentang "Kumpulan Kata Mutiara di Film Spongebob Squarepants". (oalaaaah admiiin, kenapa pada ngomongin Spongebob niiih, postingan buat hari ini mana ?). hhaha, oke-oke, postingan untuk hari ini masih seputar dan terkait dengan Robot Ijo (apa lagi tuh, aneh-aneh nih admin). ROBOT IJO = ANDROID. Kalo kemaren admin pernah posting tentang "[Special Android] Apa itu Root Android ? Serta Keuntungan dan Kerugian Root Android dan Tutorial Cara nge-Root Samsung Galaxy Young dan Galaxy Mini, Sekarang sesuai judul diatas yaitu "Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android". Nah disini admin yugo21 akan bagi link aplikasinya.


Aplikasi ini yugo21 berikan khusus untuk para pengguna Android  yang telah mengerti basic (Dasar) dalam mengoperasikan OS Android. Ini berbeda dengan aplikasi Android kebanyakan, Aplikasi ini berjalan "tidak" berada dibawah pengawasan Sistem Android Standar Pabrik, itu sebabnya syaratnya kita harus melakukan root dahulu yang caranya sudah admin sediakan klik link ini Tutorial Cara nge-Root Samsung Galaxy Young dan Galaxy Mini (maaf cuma diperuntukkan untuk galaxy y dan mini, tapi lain kali mungkin akan ditambah lagi). Aplikasi ini diantaranya untuk melakukan overclock dan sekaligus "menambah memori RAM", dalam artian bukan memperbesar tapi memperluas ruang memori bebas dengan mematikan aplikasi yang tidak berguna secara otomatis. Beberapa smartphone Android memiliki ROM terlalu kecil kapasitasnya padahal banyak sekali aplikasi yang ada di Market yang ingin dicoba ataupun dipakai, tentu agak sedikit kurang nyaman jika smartphone Android terkena "low memory" padahal kita baru menginstall beberapa aplikasi. Sangat merepotkan jika kita harus selalu bongkar pasang setiap menginstall apikasi bukan? Salah satu salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi ini. Dan sekali lagi Admin yugo21 tegaskan, Android sobat harus di urut, eh root dulu.

Inilah Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android


ROM Manager
http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48b6565b7f5.jpg
Salah satu aplikasi yang paling mudah dan memiliki UI yang bersahabat untuk mengelola ROM Android kamu setelah berhasil ter-Root. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan backup/restore data dan flash ROM jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan, menginstall ROM dari SD card, dan fitur lainnya. ROM Manager tersedia dalam 2 versi yaitu Free dan Premium, namun versi free dari ROM Manager sudah bisa berikan kamu fitur yang sangat lengkap.



Kamu bisa mendownload ROM Manager versi free disini.


http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48bf993662e.jpg


AdFree Android
http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48b69e14f09.jpg
Jika kamu adalah orang yang tidak mau susah mengeluarkan uang seperti saya untuk mendownload aplikasi berbayar pastinya aplikasi gratis lah menjadi salah satu pilihan, sayangnya beberapa aplikasi gratis tersebut mengandung iklan (ads) yang pastinya sangat mengganggu. Setelah kamu berhasil ROOT kamu punya aplikasi yang bisa memblokir iklan tersebut salah satunya dengan aplikasi AdFree ini, kinerjanya tidak jauh berbeda dengan sistem Adblock pada browser PC. Say goodbye to Ads! bye Ads!



Kamu bisa mendownload AdFree Android disini.


http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48d6335c39f.jpg


Titanium Backup
http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48b72c04d3a.jpg
Aplikasi ini cukup ampuh untuk memberikan kamu fitur backup dan restore data Android kamu yang sudah ter-Root. Dengan aplikasi ini kamu akan diberikan kemudahan dalam backup atau restore data semua aplikasi yang kamu pakai, setting sistem ponsel Android kamu, hasil download kamu dari Android Market, phone contact, semua pesan di SMS atau MMS, dan lain sebagainya. Titanium Backup tersedia dalam 2 versi yaitu free dan pro, jika kamu punya dana lebih, kamu bisa memilih versi pro dimana kamu bisa mendapatkan beberapa keunggulan dari versi free.



Kamu bisa mendownload Titanium Backup versi free disini.


http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48c4be49ac3.jpg


AutoKiller Memory Optimizer
http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48b75c565e9.jpg
Semakin banyak aplikasi yang kamu pakai setelah berhasil me-Root Android kamu pastinya akan semakin banyak memory Android kamu yang termakan oleh aplikasi tersebut, dan yang kamu perlukan adalah sebuah aplikasi yang bisa mengelola memory kamu dengan mudah serta tentu saja tidak memakan memory itu sendiri. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah AutoKiller Memory Optimizer. Selain bisa menonaktifkan aplikasi yang berjalan pada foreground Android kamu, AutoKiller Memory Optimizer juga bisa mengalokasikan kostum RAM untuk setiap aplikasi yang berbeda.



Kamu bisa mendownload AutoKiller Memory Optimizer disini.


http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48d456df547.jpg


DroidWall
http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48b79660232.jpg
Aplikasi ini bekerja seperti sebuah firewall di PC, tapi ini adalah firewall khusus untuk smartphone Android. DroidWall mempunyai fitur utama yaitu dapat memblokir akses internet ke semua aplikasi, ya memang beberapa aplikasi (khususnya yang mempunyai ads) secara diam-diam menyeruput bandwith kamu. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang menggunakan internet yang memiliki limitasi data pemakaian.



Kamu bisa mendownload DroidWall disini.


http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48dcee83c74.jpg


SD Maid
http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48b7cdd1e6f.jpg
Sama seperti namanya, aplikasi ini akan sangat bisa membantu kamu dalam hal bersih-bersih khususnya di SD card kamu. Setelah Root pastinya SD card kamu akan lebih banyak digunakan daripada sebelumnya, bisa dipastikan SD card kamu yang 2GB akan kerepotan menampung isi smartphone Android kamu. Dengan aplikasi ini kamu bisa membersihkan temporary files dari sisa aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan (uninstall) di SD card kamu tanpa perlu kamu harus susah-susah mencarinya, tinggal klik maka SD Maid akan membersihkan "kamar" kamu.



Kamu bisa mendownload SD Maid disini.


http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48d862a18fd.jpg


MarketEnabler
http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48b80e1185b.jpg
Kamu ingin mencoba aplikasi baru yang menarik perhatian kamu, tapi saat mengunjungi Android Market ternyata aplikasi tersebut tidak tersedia untuk region di negara kita. Oh sial, kita tidak beruntung! Itu dulu teman, dengan aplikasi MarketEnabler kamu bisa "meruntuhkan" tembok pemisah tersebut, tentunya setelah Android kamu berhasil Root-ing. Bisa memakai aplikasi yang hanya tersedia di region Amerika saja, wow keren!!



Kamu bisa mendownload MarketEnabler disini.


http://www.gamexeon.com/forum/imagehosting/201108/272784e48da6720698.jpg

SetCPU 
Aplikasi overclocking CPU handphone, agar CPU terus berada di freq tertingginya.. dan hasilnya, performa akan meningkat drastis (dan battery akan habis drastis juga :mrgreen: ).  gak perlu setting yg aneh-2.. tinggal pilih SCALING di pilihan Performance.. dan selesai..
jadi saat kita inginkan performa terbaik (untuk sesaat) maka kita bisa “paksa” CPU untuk bekerja keras.. dan kita dapatkan performa maksimal handphone kita.. 
Tertarik?? :)
App ini tersedia di MARKET.. meskipun versi “cr*cked” juga sudah beredar luas di internet. salah satunya cari aja di www.4shared.com dengan kata kunci SetCPU.apk full.
 http://minerva150r.files.wordpress.com/2011/05/setcpu2.jpg?w=145  http://minerva150r.files.wordpress.com/2011/05/setcpu4.jpg?w=145

end-


Jika sobat punya aplikasi lain yang menurut sobat bagus dan bermanfaat digunakan untuk smartphone Android yang telah ter-Root jangan takut untuk menambahkannya. Okeee

Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android dan kamu bisa menemukan artikel Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android ini dengan url http://czx-riko.blogspot.com/2012/08/aplikasi-keren-yang-harus-wajib-banget.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android sebagai sumbernya.

0 komentar "Aplikasi Keren Yang Harus (WAJIB BANGET) Dimiliki Setelah Kamu Root Android ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

gudang

Movie Category 4

My Great Web page

KOMENTAR


Arsip Blog