Peta Sungai Berombang

Roadblog Idblognetwork 2011

Ditulis oleh: -


 Roadblog Idblognetwork 2011
" Blogilicous "
Banjarmasin Menanti
Blogilicious
Tahun 2010 lalu blogger gaptek masih ingat sekali saat founder IBN menyampaikan di Facebook kalau tahun depan (2011) akan ada acara Kopdar / roadshow dari Idblognetwork ke kota-kota yang ada di Indonesia.
Tepat seminggu yang lalu acara tersebut diumumkan di Facebook
Ibn mengabarkan kalau bulan Mei - Juni 2011 ini akan digelar perhelatan akbar di 7 kota besar (Plus Jogjakarta) :
  • Jakarta
  • Bandung
  • Surabaya
  • Makasar
  • Medan
  • Palembang
  • Jogjakarta

Pastinya akan menjadi agenda wajib buat para blogger-blogger nasional beruntung yang kotanya masuk dalam rute roadblog 2011 untuk turut serta dalam acara Kopdar Ibn (RoadBlog) di Kota mereka
Roadblog itulah codename untuk perhelatan akbar buat para blogger 2011
Sebenarnya blogger gaptek baru kali pertama juga mendengar istilah tersebut dan gak tahu juga artinya itu apa, he.
Menurut mba Rika founder Ibn artinya roadblog
Roadblog = " Berasal dari kata Roadshow; yang berarti ajang kumpul/sharing/kenalan/pelatihan para blogger"
Selain Roadblog ada lagi satu istilah unik yang baru pertama aku dengar dari perhelatan IBN yaitu 'BLOGILICIOUS'
"Mengapa Blogilicious? Karena Cita-citanya dengan IBN, nge-blog jadi lebih " FUNKY- berSTYLE dan DELICIOUS (hasilnya)"
Sebenarnya acara ini akan berlangsung di bulan Mei - Juni namun di bulan april ini pun sudah digelar pemanasan dulu (Kopdar), jadi para founder IBN berpencar hadir ke kota tujuan Roadblog selama 2 hari untuk merundingkan bersama blogger-blogger di kota tersebut untuk keperluan acara akbar nantinya Roadblog.
 
Kukuh TW : Bandung - Medan - Palembang (tentative)
Mubarika : Jogja - Surabaya - Makassar , Jogjakarta (tentative) 
Khusus kota Jakarta : Komplit, katanya semua Founder Ibn akan bersatu hadir (Yaiyalah , wong markasnya IBN. he) 
Dan benar saja,,sejak seminggu terakhir ini di Facebook di penuhi dengan rencana / kisah-kisah dari pengalaman sobat blogger yang akan dan baru saja mengikuti acara pemanasan buat Roadblog Ibn.

Diantaranya yang aku baca ialah kopdar di Medan yang dihadiri sobat RYAN (Phonecompi) cerita di Medan juga di posting oileh mas Kukuh Tw di Blognya yang dah lama gak terusrus (Berarti dengan adanya acara ini Mas Kukuh Tobat dan mulai ngeblog lagi, he) dari tulisanya beliau baru aku tahu ternyata beliau ke kota medan, mau nginap di hotel mana saja belum tahu. kereeen.
Kopdar Medan (sumber foto : Fan Page IBN)


Selain di MEdan  ada satu kota lagi yang ceritanya menarik perhatianku yaitu Surabaya, Di Facebook aku membaca post dari Om Arief (Ariefew.com), katanya hari Ini 6 April akan direncanakan Kopdarnya bakalan di hadiri Artis Ibukota, Maia Estianti.
Kopdar Surabaya (sumber foto : Fan Page IBN)
Kopdar Di kota Lain yang kudapat dari kiriman blogger di WAll Fan Page Idblognetwork (www.facebook.com/idblognetwork) :

Jogjakarta
Kopdar Jogja

Pic dan Info Lengkap : http://triuntoro.com/kopdar-idblognetwork-chapter-jogja

 Pic dan Info lengkap : http://mas-tony.com/2011/04/menyongsong-bloglicius-2011-idblognetwork-jogjakarta.html
Itulah beberapa Gambar dari hasil Kopdar dan juga link yang bisa sobat buka bila ingin membaca langsung dari para blogger yang ikutan secara langsung. Kalau aku sendiri seh belum  bisa ikutan acara kali ini, karena kotaku Banjarmasin belum termasuk dalam rute kali ini, ku berharap banyak dilain waktu kota kami punya kesempatan juga untuk dikunjungi IBN dan aku bisa berkumpul lagi bersama semua Rekan-rekan Blogger BAnua  .

DI Kalimantan Selatan juga banyak bloggernya kok, bahkan aku bercita cita menjadikan kelasku sebagai Kelas dengan Jumlah Blogger Terbanyak karena hampir semua temanku sekarang mulai ngeblog, berkat motivasi juga dariku yang mendapat penghasilan dari IBN.
Selain itu Andai Ibn mampir ke Banjarmasin , sebenarnya aku juga sudah menyiapkan sebuah postingan yang aku publish di blogku yang khusus memberikan Info seputar Event ITC yang ada di Banjarmasin BLog Info Event Itc di Banjarmasin
Dari 7 atau 8 Kota yang menjadi rute IBN tahun ini dan sudah melangsukan KOpdar, kuharapkan dan kuyakin banyak yang dapat dipetik dari acaranya. Khususnya tentang Motivasi ngeblog dalam berbahasa Indonesia karena kan kebanyakan blogger mengandalkan blog berbahasa Inggris untuk menghasilkan uang. Nah dengan kehadiran IBN ini akan memacu dan terus memberi motivasi untuk mengupdate blog yang berbahasa Indonesia dengan serius. Blog berbahas Indonesia juga bisa menghasilkan (Buka-bukaan penghasilan Pertama dari Blog Berbahasa Lokal)
Selain itu dari IBN satu hal yang paling menonjol yaitu "KEBERSAMAAN" diharapkan di acara-acara akbarnya nanti IBN jangan sampai melupakan hal ini, dalam acara tersebut harus di tonjolkan dan diusahakan agar para blogger yang sebelumnya belum saling kenal walaupun sekota bisa menjadi akrab setelah mengikuti acara ini, itu bisa dilakukan dengan membuat konsep acara yang sedenikian rupa yang membuat para pesertanya jadi akrab, jangan kaku seperti acara lainnya.
Harapanku  untuk IDblognetwork Roadblog , Banjarmasin bisa menjadi Rute selanjutnya di kesempatan yang akan datang, Amin! 
Jadi bukan hanya melihat postingan dari blogger kota lain melainkan bisa Melihat para Blogger Banua (sebutan untuk Blogger-blogger Kalsel) yang posting tentang acara yang ada di Banjarmasin, para blogger banua yang upload Gambar hasil acara RoadBlog Ibn seperti blogger2 kota lain .
Blogger BAnua.....Mari kita doakan dan usahakan semoga Banjarmasin menjadi kota berikutnya di kesempatan akan datang!

UPDATE 2012
Alhamdulillah Banjarmasin tahun 2012 ini mendapat kesempatan menggelar event Blogilicius. 
Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Roadblog Idblognetwork 2011
Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Roadblog Idblognetwork 2011 dan kamu bisa menemukan artikel Roadblog Idblognetwork 2011 ini dengan url http://czx-riko.blogspot.com/2012/08/roadblog-idblognetwork-2011.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Roadblog Idblognetwork 2011 ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Roadblog Idblognetwork 2011 sebagai sumbernya.

0 komentar "Roadblog Idblognetwork 2011", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

gudang

Movie Category 4

My Great Web page

KOMENTAR


Arsip Blog